Selasa, 07 Mei 2013

Amazing Tracking Curug Cibeureum : Part 1 - Berangkaaattttt

 Dua minggu sebelumnya, temen yang kemaren ke Pulau Sanghyang kontak gw lagi, dia ngajakin tracking ke Curug Cibeureum yang ada di kawasan taman nasional Gunung Gede - Pangrango. Rencananya sih sekitar tanggal 4 - 5 April 2013. Awalnya sih cuma iseng - iseng aja daftar, padahal jadwal gw masih belom jelas, hehehehe..

Awalnya sih cuma berempat doang, kata temen gw itu juga karena dia terlanjur nyarter mobil, sayang kalo kaga dipake. ya udah gw ikut deh, buat menuh - menuhin quota, soalnya yang di carter mobil sedan, itu sih katanya. ya udah deal gw ikut, ternyata gw kaga ada jadwal training, jadi aman deh

sambil menerawang, ngebayangin, melamun, tau - tau gw kebikiran kalo - kalo ujan turun, wah bisa gawat tuh, secara gw bawa kamera, itupun kamera satu - satunya, kalo ampe keujanan, OMG, bisa berabe tuh. Kaga jadi deh level up dari tukang poto, jadi photographer. Sambil bengong - bengong, gw inget kalo temen gw ada yang punya stok poket rain coat. wah lumayan nih buat antisipasi, dari pada pake payung atau bawa jas ujan buat motor, berat cyiiiinn, ya udah akhirnya gw coba minta, dan alhamdulillah dapet juga, gw ambil deh 4 pcs, kan yang mau berangkat 4 orang

menjelang hari keberangkatan, temen gw nanyain lagi, gw jadi ikut kaga, dan gw bilang "iya gw ikut, tapi jadwalnya kaga berubah kan, soalnya kalo berubah pagi, siang atau sore gw kaga bisa ikut, soalnya gw gawe" kata gw. dan dijawab, kaga berubah kok, masih sama, berangkat jam 21.00. Okeh gw ikut

Tiba lah hari sabtu, seperti yang gw bilang sebelumnya, sabtu gw gawe, yup gw piket training Teller Excellence & Costumer Service Leader. Itu training apaan sih? intinya sih training yang ningkatin skill para CS & Teller dalam antisipasi kecurangan dan meningkatkan kualitas servicenya, dari percepatan teller atau peningkatan kepuasan nasabah buat yang CS. Tugas gw sih bukan ngajar, tapi delivery training itu, ya salah satunya persiapan untuk penutupan. Nah kalo penutupan itu pastinya yang disiapin nilai peserta, soalnya bakal dipilih peserta terbaik, terus sertifikat pesertanya beserta foto, ada yang bertugas sebagai MC, ada yang bertugas sebagai protokoler, ada juga yang sebagai tukang foto, dan itu gw.. hehehehe

Alhamdulillah saat itu bukan Ibu Basu yang nutup, tapi ibu Metti  yang nutup, jadi agak cepet, rekap nilai juga on schadule, jadi semua bisa pas pada waktunya. Setelah semua selesai, gw langusng pulang, mampir dulu buat Absen ke Maha Kuasa, terus lanjut pulang, begitu sampe Gading Serpong, Astagfirullah, itu kendarran kenapa pada parkir ya (macet maksudnya.. hehehehe) gw yakin,ini pasti pada mau nonton international circus show. Ya udah gak apa, toh gw gak terlalu kena imbasnya, akhirnya gw tiba dirumah, dan kebetulan juga penghuni rumah pada mau pergi juga, gw sedikit pesen supaya jangan lewat gadin serpong, macet banget.

Masuk rumah, packing, makan malem, trus cari - cari power bank gw, aduh nyelip dikantor nih, alhasil berangkat tanpa power bank, jadi atur strategi deh. Bawa 2 HP, 1 buat komunikasi, 1 lagi stand bykalo yang satunya abis.. hehehehe.. oh iya, akhirnya total peserta 7 orang, gw bilang sama temen gw kalo jas ujan yang gw bawa cuma 4, soalnya dia kaga bilang kalo yang ikut jadi 7 orang. Ya udah, gw siap - siap, dan jam dirumah sudah menunjukkan pukul 20.35, artinya gw harus berangkat ketempat janjian sama Shinta, gw udah sampe pangkalan angkot, tapi shinta belom keliatan, gw liat jam di HP, ternyata masih jam 20.30 #TepokJidat, ternyata jam di rumah gw kecepetan, alhasil gw mundar - mandir kaga jelas, dan akhirnya shinta dateng juga, nunggu angkot sebentar, dan berangkatlah kita ke Islamik, soalnya janjian sama Ajeng di ATM Center di depan Islamik.

Begitu sampe, ternyata belom ada siapa - siapa, yang rencananya mau berangkat dari islamik jam 21.00, akhirnya mundur, yaaah, biasa deh, kalo janjian pasti ngaret, ya udah gw ma shinta nunggu aja di dalem ATM Center, kebetulan ada kursi tunggu, lumayan.. hehehehe.. setelah nunggu beberapa saat, akhirnya Ajeng dateng juga, dia jemput kita karena Ajeng bilang, mobil yang bakal kita pake masih di jalan, so kita nuggu mobilnya dateng deh. Tapi Ajeng tanggung jawab, gak ngebiarin kita nuggu disitu berjam - kam, dia jemput kita. dan Akhirnya Ajeng dan Reza dateng juga, kita diangkut pake mobil Grand max, dan beberapa menit kemudian kita tiba di jalan Sriwijaya, disitu udah ngjogrok si Henny sama si Selly, ya udah kita kenalan dulu deh. Tapi kok cuma 6 orang, kata Ajeng kita lewat kebon jeruk, jemput si Edy. ya udah sambil nunggu, ngobrol - ngobrol dulu deh, dan ternyata yang pernah kesana gak smeua, kalo gak salah cuma gw sama Reza, it's Ok, itu track wisata kok, jadi gak berat - berat amat. Dan akhirnya mobil tunggangan kitapun datang, kita semua masuk xenia, dengan formasi :
1. Reza pegang kemudi
2. Rubi Asisten pengemudi
3. Heny crew tengah 1
4. Selly crew tengah 2
5. Shinta Crew belakang 1
6. Ajeng crew belakang 2

dengan membaca bismillah, akhirnya kita berangkat. Waktu 22.15

EoF

Part 2

1 komentar:

  1. Beuhh ubak sm cwe ke ciebeurem..

    *gw marah gak dajak jln2 sm ubak.. :p

    Masih blm greget isi crita'y.. Jd biasa ajah bak.. Hehehe

    BalasHapus