Jumat, 17 Mei 2013

Amazing Tracking Curug Cibeureum : Part 2 - On The Road

 Mobil melunjur menyusuri jalan di Perum Tangerang, kita melaju cukup cepat, karena jalanan sudah mulai agak lenggang. sekiar 15 menit kita udah sampe di kawasan Lippo Village. Masuk jalan tol, dan akhirnya gw ngerasain juga jalur baru masuk tol arah jakarta, lumayan cepet sih, tapi sayang banyak jalan yang masih berlubang. Ya gak heran juga sih, lah wong isinya truk semua, tapi overall jalan emang cepet. Masuk tol jakarta merak, jalan sudah mulai lenggang juga, secara kita berangkat udah agak malem juga. kayanya jalan mulai dipenuhi para truk, dan gw menduga kalo di tol kebun jeruk bakal banyak antrian truk dan kawan - kawannya, ya udah lah having fun aja, toh jalan rame - rame ini, lagian juga bukan gw yang nyetir.. hehehehe..

Menunggu Makan Malam Tiba

Akhirnya kita udah masuk Kebon Jeruk, kita rencananya mau jemput crew terakhir kita, Edi namanya. Setelah dikontak, gw khawatir dia nunggu di pintu tol yang arah Tangerang, secara dia bilang didepan RCTI. Di Telepon lah sama Selly, dan dia bilang nunggu di bawah spanduk, aduh Edi, spanduk tuh banyak banget kalli daerah situ. akhirnya dia lebih spesifik, disamping mobil putih, kita juga gak mau kalah, kita juga lebih detail. Kita bilang ada di arah bus, trus mobil warna hitam, dibawah baliho besar. Alhamdulillah ketemu, Berangkat bosss.. Dan mobil pun meluncur melaju bersama trukdan kendaraan lainnya. Lagi pula, dentuman musik dalam mobil cukup keras, dari lagi rock, pop, sampe melow..

perjalanan bisa dibilang gak ngebosenin dan garing, soalnya kita semua tuh SKSD banget, Sok kenal sok deket. alhasil suasana jadi cair seketika. walaupun dentuman musik cukup keras, tapi gak surut kicauan - kicauan para crew. Setiba di pintu tol tomang, seperti dugaan gw, semua ruas dipenuhi oleh kendaraan kelas berat. Alhamdulillah pilotnya mahir, selap selip masuk ke celah antrian kendaraan besar itu. Selepas pebayaran tol, mobil kita mulai nanjak, eh pas ditengah - tengah ada mobil yang maen nyalip aja, dah gitu sama si pilot diladenin juga. Hadeuh, sebenernya sih takut jg gw, tapi stay cool aja deh, keep positive thinking. Dan alhamdulillah akhirnya mobil sipenyalip ngalah, dan tenang deh hati ku
siap tempur
Akhirnya mobil meluncur deras di ruas tol dalam kota, mobil menari meliak liuk, dan akhirnya jalanan tersendat, agak aneh, kalo sekitar jam 23.00 itu padat merapa, ternyata ada kecelakaan toh, ya udah mari kita doakan, semoga tidak ada korban jiwa. Lanjut, selapas itu, kembali jalanan lancar jaya, dan dentuman musik beriringan dengan laju mobil kami. Jalan sudah mulai sepi, kami akhirnya masuk ruas tol JaGoRaWi. Jalan masih sama, akhirnya mulai merapat di tol Ciawi, sebenernya sih ada tawaran masuk rest area buat menyelesaikan urusan dengan toilet, akhirnya kita tolak, dan begitu masuk daerah ciawi, rasa itu tak terbendung, menepilah mobil kita di sebah SPBU, dan langsung ambil langkah 1000, selesai berurusan dengan toilet, kita istiraha tdl deh sebentar, ngelurusin badan, sambil senda gurau. Tapi gilanya, si Reza malah ngerokok, ya walaupun bukan Reza doang sih, ada pengunjung lain yang ngerokok, Haduh pada gak ngerti ataw gimana sih, itu kan POM BENSIN cuy, semoga kesadaran kita akan keselamatan semakin meningkat

Okeh, setelah selesai, kita langsung berangkat, begitu keluar pom bensin, kita liat sedikit insiden, jadi ada mobil yang mau keluar, trus dari arah ciawi ada mobil yang melaju kencang, dan gak ada yang mau ngalah, akhirnya beradu mulut (Bukan ngadu mulut kaya ikan cupang ya), dan gw rasa itu pasti berantem, soalnya kita lewat aja, gak mau ikut campur ah, kalo ditanya siapa yang salah, menurut gw sih yang mau keluar pom bensin, harusnya kasih kesempatan kendaraan yang di jalur lurus dulu. tapi karena semua gak mau ngalah, yo wis, biarin aja dah. Setelah masuk kawasan cisarua, gw baru tau, ternyata pengendara motor disini tuh udah gak mikirin keselamatannya dah, semua pada melaju sekencang - kencangnya, bahkan ada yang zig zag diantara mobil, padahal itu bahaya banget dan pastinya ngerugiin pengendara yang lain. Belom lagi kalo ada yang gak mau pake sein buat belok, tapi ngulurin tangan atau kakinya, katanya rider, katanya biker, tapi malah ugal - ugalan, apa bedanya sama jagoan jalanan atau geng motor yang bikin gak nyaman. Ya udah untungnya kita santai, dan makin berhati - hati.

Kita baru inget kalo belom beli makanan ringan, akhirnya crew tengah & belakang kompak teriak, "beli cemilan dong" dan kita bertekat, kalo ada mini market, kita menepi dulu deh. Alhamdulillah berhenti di salah satu mini market, lumayan bisa istirahat lagi, sambil beli snack. selesai belanja, kita lanjut lagi. Di jalan Reza cerita, kalo dia pengen suasana puncak, biasanya dia hang out di KFC puncak. Waduh, jauh gila, tapi hebat juga malem - malem kesitu, setelah gw tau medannya kaya gimana.. hehehehe..

Jam sudah menunjukkan jam 01.00, dan perut mulai terasa lapar, akhirnya para crew kompak berteriak "LAPPPAAAARRRRRRRR" mari cari warung makan, tadinya mau markir di mesjid At - Taun puncak, tapi udah gak bakal dapet parkir, ya udah akhirnya gak jadi kita istirahat disitu, melaju menuruni jalur puncak pas, akhirnya lewat 1 kawasan yang banyak warung makannya. Akhirnya kita berenti disitu. Kita pilih salah satu warung, dan semua udah mulai ngantuk kedinginan, ya udah mesen makanan yang hangat dan juga teteh manis anget, eh salah, teh manis anget. hehehehe.. Setelah nunggu beberapa lama, ternyata pesenan Selly belom juga dateng, yah maklum cuma dia yang beda sendiri, itu resiko.. hehehe.. gak lama akhirnya dateng juga pesenannya dia, tapi yang laennya udah hampir selesai, sori Sel, lo makan sendirian ya.. hehehehe.. Selesai makan, kita istirahat sebentar, sambil rebahan dan berurusan lagi sama toilet, mulai dari sini kita udah mulai beser, maklum dingin cuy..

Rombongan Nekat
 Kenyang, akhirnya kita melaju juga, dan alhamdulillah beberapa saat kemudian kita berbelok kekanan masuk sebuah jalan yang cukup untuk 2 bus, dan jalannya sangat menanjak, yup, masuk jalur Cibodas. Beberapa saat tiba - tiba bunyi suara "klontang.. klontang.. klontang.. " dari ban belakang, ah itu cuma batu atau ranting yang masuk velg ban, ya udah nanti juga keluar, tapi kok masih aja bunyi, jadi kurang nyaman nih, akhirnya laju kendaraan diperlambat, berharap bisa keluar, tapi masih belum juga, dan coba makin diperlambat dan berhenti sebentar, jalan pelan lagi, masih bunyi sesekali, kita coba tetep melaju, dan akhirnya suara itu berhenti, alhamdulillah.
Kondisi Sebelum Makan - Sangaaaarrrrr
Sesaat mau makan
tadinya kita mau cari villa, soalnya agak gak nyaman juga kan kalo tidur di mobil doang, karena posisi ditekuk gitu, ya kita sih ngarepnya villanya biasa aja, yang penting bisa ngelurusin badan aja, coba nanya ke mamang penjaga villa, harganya masih 200rb, padahal itu udah jam 03.30 pagi, masih mahal aja, akhirnya kita putuskan buat jalan lagi, berharap dapet villa yang harganya dibawah 100rb. begitu mau lanjut jalan, ternyata mobil goyang - goyang, gw kira itu aspalnya yang gak rata, atau jalan berbatu, tapi kok makin aneh, akhirnya kita menepi sedikit, dan ternyata, ban mobil dikanan belakang tertancep kunci, Astagfirullah, udah mulai panik, coba cari dongkrak, alhamdulillah ketemu, tapi buat muternya kaga ada, huffttt. jam segini mau nyari bantuan dimana pula, gak lama ada bapak n ibu yang pulang dari pasar naek mobil los bak, akhirnya Ajeng coba pinjem dongkrak, dan dongkraknya pun gak fit, kita makin bingung, tapi coba liat sekeliling, ada angkot yang parkir, kita melongok ke dalem, ternyata ada supirnya lagi tidur, ya udah diketok aja deh, minjem, dan Alhamdulillah terselamatkan, akhirnya kita ganti ban mobil dulu deh, gak cowo, gak cewe semua bahu membahu benerin ban mobil, yah maklum amatiran.. hahahahha, akhirnya selesai juga, dan azan subuh udah berkumandang, udah kita sholat subuh, trus lanjut jalan, sambil berdoa, semoga gak ada musibah lagi di jalan nantinya. alhamdulillah kita sampe di kawasawn wisata Cibodas, dan kita markir di halaman parkir perkemahan Mandala Wangi, matiin mesin, matiin Ac, buka jendela dikit, atur posisi duduk, dan kahirnya GOOD NIGHT ALL, semua tidur di mobil, pada akhirnya.. hehehehe.

EoF

Part 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar