Selasa, 20 November 2012

Hujan.. Hujan.. Hujan..

Wah udah beberapa hari ini hujan, Alhamdulillah Ya Allah, Kau ganti suasana yang hangat menjadi kesejukan. Alhamdulillah deh pokoknya.

Tapi efek dari tiap sore hujan adalah macet, lebih parah lagi kalo abis ujan reda, pasti menggila. Jadi gw lebih suka kalo pulang pas ujan, selain ngindarin macet, gw juga bisa maen ujan - ujanan.. hehehehe..

Tapi setiap ujan turun, gak selamanya kita merasa stres dijalan, malah bisa jadi pahala dan membangkitkan kembali rasa berbagi. "Kok Bisa?" ya itu sih tergantung dari diri pengendara masing - masing. Tapi buat gw pribadi, momen kaya gini gw jadiin sebagai ladang pahala. Gw bisa lebih sabar dijalan, bisa belajar berbagi jalan kepada sesama pengendara, pokoknya banyak deh

Tapi gak bisa gw pungkiri juga kalo ada beberapa oknum yang emang rese dan sering buang sampah dijalanan. Bearti jalanan bisa kotor dong? mangsud sampah disini bukan sampah fisik. Tapi sambah yang dikumpulin dari tempat dia kerja, yang bisa jadi dibawa dari rumah, karena dia emang gak bisa ngurai sampahnya.

Dari tadi ngomongin sampah.. Sampah.. Sampah.. maksudnya apa ya? Maksud sampah disini adalah, sampah psikis, contohnya stres, frustasi, dan teman - temannya.. hehehehe..

Contoh kejadiannya kaya gini, sering banget kalo di perjalanan pulang, atau berangkat kerja (kalo dulu mah berangkat kuliah.. hehehehe..) sering nemu orang - orang yang marah - marah atau kadang memaki. Gara - garanya kenapa? sebenernya sepele sih, tapi yang sering gw alamin itu, ada oknum yang gw rasa dia kesiangan, jadi dia membabi-buta dijalan, ngebut seenaknya, zig - zag seenaknya, nah pas gak bisa ngelewati kendaraan lain, biasanya stres dan makin panik, dan biasanya dia mengklakson sejadi-jadinya, atau mainin gas kendaraannya, yang parah ya itu, marah - marah dan sering diringi dengan makian. Ya itu sih gw anggap aja dia lagi buang sampah dan baiknya kita sabar dan mendoakannya supaya tidak terlambat dan selamat sampe tujuan.

Selain buang sampa, ada beberapa cerita lainnya, kaya yang semalem gw perhatiin. Di komplek Gading Serpong, jadi gini ceritanya, selepas bunderan kedua, ada motor ninja, yang melaju di tengah ruas jalan dan cenderung masuk jalur paling kanan (btw motornya tanpa kaca spion) begitu melaju, motor itu sepertinya jalannya gak lurus, tapi berangsur - angsur nyerong ke kanan dan hampir mau masuk jalur paling kanan, dan disaat yang bersamaan sedang melaju mobil berwarna merah. Dan di klakson sama si pengendara mobil, gw rasa saih itu wajar. Tapi si pengendara motor kayanya gak terima, malah ngeliatin terus kearah mobil, malah sampe ngiringin mobil sambil ngeliatin ke pengemudi mobil, sipengendara mobil gak ngegubris, dan tetap melaju seperti biasa.

Kayanya sih si pengendara motor geram dan mepet mobil itu, tapi tetep gk kepancing, tetep jalan kaya biasa. nah yang anehnya tau - tau tuh pengendara motor, narik sedikit jaketnya di sebelah kiri buat nunjukin pinggang kirinya, dan ngegantung borgol. Yang jadi tanda tanya, maksudnya apa ya? nunjukin kalo dia itu polisi atau aparat yang lain? tapi kok celananya sekilas keliatan biru dongker, gw sih duganya dia ngegretak aja, atau mau pamer doang, toh sekuriti sekarang ada yang pake borgol juga.

Dari kejadian itu, gw coba ngasih kesimpulan, andaikan sipengendara mobil bisa lebih sopan dengan gak langsung ngklaksonin, tapi ngasih lampu dim dulu, buat kasih tanda kalo emang ada kendaraan lain di jalur itu, bisa jadi sipengendara motor gak geram. Dan, si pengendara motor juga baiknya gak langsung geram gitu, apalagi kalo sampe mengintimidasi begitu. Jadinya citra aparat yang lainnya gak disamain sama ulahnya. Dan perlu diinget, motornya gak ada spion dan knalpotnya kaya kaleng krupuk.. hehehehehe..

2 komentar:

  1. Klo mnrt gw sie si pengendara mobil gak slh jg bak, scr pengendara motor bw'y ugal2an berarti. Itu kn mengganggu di jln. Cm pengendara motor'y ajah yg terlalu emosian..

    Wajar ajah sie klo dsaat ujan jlnan macet, jgnkn djalan dkreta pun ada org yg kyk gt yg buang sampah mulu. Maklum lah kreta klo ujan slalu gangguan, alhasil mengganggu penumpang yg ingin plng. Jd'y kreta slalu di hina dan dicerca.. Heheheheh... (Termasuk gw klo kreta bermasalah gw suka kesel n marah2). Wakakakak

    BalasHapus
  2. Klo mnrt gw sie si pengendara mobil gak slh jg bak, scr pengendara motor bw'y ugal2an berarti. Itu kn mengganggu di jln. Cm pengendara motor'y ajah yg terlalu emosian..

    Wajar ajah sie klo dsaat ujan jlnan macet, jgnkn djalan dkreta pun ada org yg kyk gt yg buang sampah mulu. Maklum lah kreta klo ujan slalu gangguan, alhasil mengganggu penumpang yg ingin plng. Jd'y kreta slalu di hina dan dicerca.. Heheheheh... (Termasuk gw klo kreta bermasalah gw suka kesel n marah2). Wakakakak

    BalasHapus