Senin, 19 November 2012

Musibah dan Nikmat

Alhamdulillah : Lantai - Lantai Kota Hal 61

"Ketahuilah, Allah tetap terpuji meskipun ada hamba-Nya yang gagal mencapai tujuan. Oleh karena itu, temukan sebab-sebanya. Supaya menghapus dugaanmu yang rendah terhadap takdir-Nya"

Kadang tiap kegagalan yang kita alami selalu saja kita berkata "emang lagi apes" atau "dasar nasib.. nasib.."

Dengan begitu secara tidak langsung kita selalu meyalahkan takdri-Nya dan menjauhkan kita dari rasa syukur kepada-Nya

Daripada kita mengeluh, ada baiknya kita instropeksi, kenapa kita bisa mengalami musibah atau mendapat cobaan (Disini gw gak bilang kesial-an atau apes). Siapa tau memang kita kurang waspada, teledor, tidak rapih, ceroboh, tidak hati - hati, atau lainnya. Misal :

  • Ada seseorang yang dijambret
  • Ada seseorang yang kecopetan
  • Lain sebagainya
Itu baru sekedar contoh kecil saja. Tapi dari contoh itu, pernah juga ada yang gw alamin. Jadi begini ceritanya, waktu kuliah, ceritanya gw dan teman - teman mau maen ke dufan. Kita naek KRL menuju stasiun Jakarta Kota. Ternyata KRL-nya hanya sampai St. Manggarai, terpaksa kita transit dan nyambung KRL yang menuju St. Jakarta Kota. Nah pas nunggu KRL yang ke Kota, gw smsan sama pacar gw, dan gw gak sadar, ternyata ada yang ngincer HP gw, tanpa sepengetahuan gw. Akhirnya KRL yang dinanti pun tiba. Semua penumpang berdesakan, termasuk gw dan temen - temen gw.

Begitu masuk gerbong, dan KRL pun langsung berangkat menuju St. Jakarta Kota. Gw mau lanjutin sms-an sama pacar gw, gw rogoh saku celana gw, dan ternyata "OMG" HP gw raib. Emang sih HP-nya gak seberapa dan kondisi HP gw tuh parah. Ini deskripsinya: 
  • Merk Samsung, 
  • Tipe C100,
Kondisi HP :
  • Batre CMOS-nya abis, jadi jamnya sering ngaco
  • Tutup port semua ilang, jadi bolong - bolong
  • Keypad korosi
 Yah lebih mirip HP perang gitu deh, tapi tetep aja bikin dongkol

Skip.. Skip.. Skip.. Kita pulang dan gw kembali ke kos-an. Sampe di kosan gw cerita deh sama temen gw kalo gw abis kecopetan, dan apa yang gw dapet? Temen gw langsung bilang "Musibah dateng salah satu faktornya adalah kecerobohan" Gw gak bisa komen apa - apa dan gw mikir emang bener, dan satu lagi yang gw inget, mungkin gw kecopetan karena gw kurang sedekah. Alhamdulillah gw bisa sedekah HP. Ke si Copet.. hehehehehehehee...

Tapi gw tetep Percaya dibalik musibah pasti ada hikmah dan kebahagiaan. Gw yakin Allah mau kasih HP yang lebih bagus lagi. Dan you know what, ternyata gw dikasih HP merk Motorola tipe V3i, yang termasuk canggih dijamannya.

Ok, itu contohnya, balik lagi. Ada baiknya kita selalu berprasangka baik kepada-Nya dan selalu percaya bahwa tiap cobaan atau musibah merupakan bentuk kasih sayang-Nya, supaya kita bisa melihat lagi jalan yang lurus dan diakhirnya, yakinlah pasti ada kebahadiaan dan Kenikmatan

- Keep Positive Thinking Guys -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar