Minggu, 11 November 2012

Tobat Merupakan Mukzizat Terbesar Yang diturunkan Rabbul 'Alamin Kepada Hambanya

Beberapa hari yang lalu gw iseng - iseng beli buku, bukunya cukup menarik, yaitu "Lantai - Lantai Kota". sekilas gw baca isinya tuh hampir sama kaya buku "Cacing Dan Kotoran Kesayangannya". yang membedakan buku yang baru gw beli dilihat dari sudut pandang islam. Dibuku itu juga disebutkan bagaimana kita seharusnya berbuat, bertindak, & bersikap supaya kita tetap pada jalan-Nya.

ada satu kutipan yang menarik buat gw, diambil dari sub cerita "Restoran Metropolitan Hal 19". disitu diceritakan tokoh yang disebutkan ('Ubaid) diajak oleh seorang temannya ke sebuah Mall yang besar, mereka kesana berniat untuk refreshing. tetapi apa yang didapati oleh 'Ubaid tidaklah sama dengan apa yang dia bayangkan. Di Mall itu jauh dari yang namanya tenang, Bising, dan semua yang ada disana sayang membingungkan 'Ubaid. Terutama pakaian para wanita yang kebanyakan menggunakan pakaian yang rusak. Dan sampailah mereka disebuah restoran, dimana restoran itu 'Ubaid merasa begitu aneh, dimana banyak wanita yang mengenakan pakaian yang tidak utuh. Banyak bajunya yang belum jadi.

Dan akhirnya teman 'Ubaid menawarkan untuk makan, yang memang sedari tadi daftar menu sudah ada didepannya, sekilas 'Ubaid melihat daftar menunya, semua namanya masih terasa aneh, tapi akhirnya ada satu yang dia ucapkan. "apakah semua makanan ini Halal?" tanya 'Ubaid. "Entah lah" jawab temennya. Gak lama temannya mendesak agar 'Ubaid memesan, akhirnya dengan cemas 'Ubaid memesan salah datu menu, setalah menu tiba, 'Ubaid menyantapnya dengan perasaan penuh khawatir, apakah bahan makanan ini halal, apakah prosesnya halal?

setelah selesai 'Ubaid kembali kerumahnya dan di kamarnya, dia bimbang (Kalo kata anak-anak gaul sih lagi Galau). Tanpa terasa dia meneteskan air mata, dia takut dosa yang dia tidak ketahui. Disaat itu juga 'Ubaid langsung ber-Istighfar dan bertobat. Tanpa diduga di muntah, sehingga semua yang dia dapat di Mall & restoran itu keluar semua. Dan itu membuat 'Ubaid lega. Akhirnya 'Ubaid sadar, dikala kebingungan serta tertutupnya semua kemungkian, tetapi masih ada yang selalu tersedia, yaitu TOBAT. Dan tanpa kita sadari bahwa  "Tobat Merupakan Mukzizat Terbesar Yang diturunkan Rabbul 'Alamin Kepada Hambanya"

 Dari cerita itu bisa jadi kita hanya merasa bahwa itu semua cuma omong kosong, tapi percayalah bahwa harapan akan selalu terbuka apabila kita selalu dekat dengan-Nya dan disertai dengan BERTOBAT. 

Sama hal nya waktu gw denger ceramah Ustad YM di salah satu stasiun TV swasta, waktu itu Ustad YM berkata (kurang lebih kaya gini) "jangan pernah ragu dengan apa yang telah kita sedehkan, ALLAH pasti membalasnya. Walaupun kita bersedekah dengan semua harta yang kita punya"

Beberapa hari yang lalu gw ngalamin sendiri. Disaat gw lagi bener - bener butuh uang, tiba - tiba ada aja rejeki yang dateng, sampe kalo kaga salah 200rb-an deh (maaf bukan maksud untuk Ria)

Jadi inget salah satu quote salah satu tokoh sukses (kalo kaga salah Bill Gates), Insya Allah diikutin jejaknya. jadi begini quotenya "Carilah uang sebanyak - banyaknya, kemudian sumbangkanlah semuanya)

So, buat yang laennya yang sedang ada masalah hebat, coba aja buat sholat malem, ternyata emang nyaman banget, jadi tenang di hati. Rasanya semua masalah tuh ilang. Selamat mencoba ya..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar